HARI TUA MULIA BERSAMA AL QURAN

TUA sesuatu yang pasti yang dialami manusia. Tiada obat untuk bisa mencegahnya. Banyak orang berusaha memperlambat ketuaan secara fisik dengan berbagai macam terapi , bahkan sampai operasi plastik. Akan tetapi semuanya akan sia-sia, karena TUA adalah keniscayaan.
                                                                  
Disaat muda dulu, ketika akan berdiri dari tempat duduk hanya memerlukan waktu sedetik saja, tapi bila tua datang, untuk berdiri saja memerlukan waktu yang lebih lama. Selalu ceritanya itu-itu saja diulang berkali-kali dengan membanggakan waktu mudanya. Dan kita yang mendengarkan kadang tersenyum sambil dalam hati bergumam," Pancet`ae critane...bosen !"( maaf kalau sedikit kasar tapi inilah pernyataan yang sering hati ini temui ).
                                                                                                              
Bagi yang berusia 40th, 50 th dan 60th, Lampu Merah sudah Menyala….yukkk… kita sambut TUA itu dengan semakin dekat dengan Allah, dengan cara intim dengan AlQuran, karena bila kita pelajari Alquran maka sekaligus akan pelajari hadits2 Rasulullah saw. Kita baca Quran, kita ciumi dengan rasa cinta, kita pelajari dan tadaburi sampai akhir hayat kita. Jangan sampai seharipun tanpa AlQuran. Tidak ada kata sulit atau sudah TUA,… terus istiqomah, Jadikan hari TUA kita Mulia Bersama AlQuran. TADABURI SAMPAI MATI.
Seandainya Allah mengarunia umur kita hingga 500 tahunpun, maka ilmu AlQuran itu belum akan mampu  selesai kita pahami, itu karena keluasan ilmu yang terkandung di dalamnya. Apalagi kebanyakan usia kita tidak sampai 100 th, alangkah sombongnya kita…..
                                                                                                    
Mentadaburi AlQuran akan menghilangkan sifat pikun di usia TUA. Tapi bukan itu tujuannya. Itu hanya Bonus dari efek istiqomah mempelajari Alquran. Penyakit lupa itu disebabkan orang lalai dari mengingat Allah. Dan Dzikir itu berarti mengingat Allah, maka Dzikir yang tertinggi adalah Membaca AlQuran serta mempelajarinya.
                                                                                                    
Benarkah Tak Punya Waktu untuk AlQuran ???..... Sibuk,,, Repot,,, Malas,,, Tanyakan ke Hati Nurani yang terdalam… Mana Syukur itu??? Beraninya Diri ini, melalaikan AlQuran….
                                                                                                                    
Surga adalah tempat manusia pertama Nabi Adam as diciptakan. Yang notabene berarti surga itu adalah “Rumah Asal Kita”. Dan saat kita mati meninggalkan dunia ini, maka kita berharap untuk  pulang ke rumah asal kita, yaitu Surga, Sedangkan petunjuk jalan menuju surga itu adalah AlQuran. Lha kalo kita tidak tahu dan pelajari petunjuk itu,…Lalu bagaimana bisa sampai ke surga, Malah bisa2 tersesat ke Neraka. Naudzubillahimindzalik….                                                                                             

Maka “tidak ada” pilihan, selagi hidup di dunia ini. Memelajari AlQuran itu WAJIB.  Cintakah kita pada Rasulullah, …Tahukah sunah tertinggi yang di cintai Rasulullah Shalallahu `alaihi wasallam,???? Kebahagiaan apakah yang bisa membahagiakan  Hati Rasulullah shalallahu `alaihi wasallam ???.. Jawabannya “TADABUR ALQURAN”.
                                                                                                                   
Semoga kita termasuk orang2 yang diberi Allah SWT kemuliaan Masa Tua bersama Alquran, Dan Mati Khusnul Khotimah. Yuk Semangat : TADABURI ALQURAN SAMPAI MATI, semoga istiqomah,                      

Semoga Bermanfaat….

Komentar