Menghitung Suhu Neraka

MENGHITUNG SUHU NERAKA:

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang betapa-panasnya api neraka itu dapat kita renungi salah satu sabda Rasulullah Saw yang membandingkan
bahwa andai seluruh api yang ada di dunia ini dikumpulkan menjadi satu, maka panasnya baru satu bagian dari 70 bagian panasnya api neraka, hadits
tersebut artinya:
"Apimu yang kamu semua menyalakannya di dunia ini adalah satu bagian dari tujuh puluh bagian dari panasnya neraka jahannam ". Para sahabat berkata:
'Demi Allah, api dunia ini saja sudah amat panas, ya Rasulullah': Beliau lalu bersabda lagi: . "Memang, api neraka itu masih lebih panas lagi dengan enam puluh
sembilan kali bagian panasnya, setiap bagian sama suhu panasnya sama dengan api di dunia ini (HR. Bakhuri, Muslim dan Tirmidzi).
Menurut perhitungan para ahli, temperatur di permukaan matahari sekitar 6.000 °C
Suhu inti Matahari bekisar 13,500.000-15.000.000 C°
Suhu inti bom hidrogen 15.000.000 x 10 = 150.000.000 C°
Suhu sebesar 150 juta apa bila di kalikan dengan 70 maka akan di dapat angka: 10,5 Milyar C°. Ini adalah suhu yang sangat pantastis yang pernah saya kalikan.
Rasulullah SAW memberi pesan yang gamblang dan jelas dalam permasalahan ini. Di lain hadits bahwa suhu neraka jahanam itu teramat panas, apabila api neraka itu di jatuhkan di atas bumi sebesar Zara (atom atau debu) maka binasah dan hancurlah dunia ini.
Kalau dalam istilah agama: api neraka sebesar zarah mampu menghancurkan dunia, berapakah suhu api neraka itu sesungguhnya? Wallahualam.

Komentar