Memegang erat 2 Perkara Penting Warisan Rasulullah saw

Pegang erat 2 warisan Rasulullah saw. Kalimat ini seringkali terdengar, akan tetapi banyak hanya menjadi kalimat yang berlalu tanpa dipahami sungguh-sungguh. Pahami Alquran mulai dari bahasanya, sighoh2, shorof , nahwu balaqoh . Tadaburi alquran mulai alfatihah sampai AnNas, kemudian pahami hadits2 Rasulullah saw. Kebanyakan dari kita bila mendengar belajar Alquran selalu malas, sulit dan tidak menarik. Makanya mayoritas banyak kaum tuanya yang mau mempelajari Alquran. Tidak ada yang sulit bila kita mau belajar. Diperlukan niat sekeras baja untuk terus semangat. Karena Allah akan memudahkan bagi orang yang mau mempelajarinya. Rasa Malas, Sulit, Repot, sibuk dll. itu adalah Hembusan tipu daya setan agar kita menjauhi alquran.

Iblis dan bala tentaranya akan membiarkan kita sholat, zakat, puasa, haji dan amalan lainnya, akan tetapi Iblis/setan tidak rela membiarkan manusia mempelajari Alquran. Mereka akan sekuat tenaga menjauhkan kita dari Al Quran., Karena AlQuran adalah inti dari segala ilmu Ibadah. Jalan yang lurus agar kita beribadah dengan lurus dan benar sesuai yang Rasululllah saw ajarkan. Banyaknya aliran sesat saat ini oleh karena banyaknya kaum muslimin yang tidak paham akan kitabnya sendiri. Tidak mau mempelajari alQuran, sehingga mudah sekali tersesat oleh karena pemahaman yang hanya berdasar pada logika. Tidak paham tafsir karena tidak paham dari segi bahasa, pola kata dan lainnya.
Mari pelajari alQuran mulai dari sisi bahasa, Terjemah dan Tafsirnya. Datangi majelis2 Al Quran yang ada di daerah kita dengan pemahaman salafusholeh.

Komentar