Silsilah Nasab Nabi serta Al Khulafa` Ar Rasyidun

Guna mendukung dan memudahkan kita untuk mempelajari sirah annabawiyah, maka diperlukan sarana kemudahan untuk mengingat dan memahaminya. Atas dasar itulah maka ana pribadi berusaha mengumpulkan  urutan secara bentuk gambar diagram. Hal ini ternyata semakin memudahkan anak-anak kita bahkan kita sendiri. Ada banyak versi dari data2 yang ada, dan ana berusaha mencari dari berbagai macam buku dan situs web islam. Semua diagram dibawah telah ana edit secara tampilan gambar, guna memudahkan dan kejelasan tulisan. Sebagian juga mengalami edit dan penambahan penjelasannya.
Hal terpenting bagi kita adalah mengenalkan dan memberitahukan kepada anak2 kita akan sejarah Islam berikut mengenai Sirah Nabi berikut masalah Nasab.
Ada 3 macam diagram. Semoga ini banyak memberikan manfaat.
wallahua`lam.
  1. Silsilah yang disusun oleh Hasan Hussen Assagaf, beliau adalah Alumnus King Abdul Aziz University (Jeddah)
    Bekerja di perusahaan Fitaihi Holding Group Company (di Riyadh),
    Treasury  Supervisor . Aktif menulis di beberapa media, meluncurkan beberapa website dan telah menerbitkan beberapa karya-karya dalam bentuk buku religius diantaranya:
    1- Kado Dari Kota Nabi diterbitkan oleh Pustaka Basma (Malang)
    2- Akidah Menurut Ajaran Nabi diterbitkan oleh Tema (Jakarta)
    3- Makkah Sekitar Maqam dan Zamzam diterbitkan oleh Cahaya Ilmu (Surabaya)


  2. 2.Silsilah diambil dari sumber  :Ahmad Sibil (Astoria, New York, mailto:ASHIBL@aol.com) berdasarkan "Sirat Rasulullah"
    oleh Ibn Ishaq, yang diterjemahkan oleh Professor
    Guillaume's, Oxford University Press.
    Dengan sedikit penambahan sebagai penjelas jalur nasab.
      
  3.  3.Jalur Nasab 25 Nabi secara singkat, yang bersumber dari Tafsir Ibnu Katsir
     Demikian semoga membawa manfaat bagi kita semua, utamanya putra putri kita dalam mengenal sejarah Islam, serta paham terhadap Sirah nabi junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shalallahu`alaihiwassalama.

Komentar